Mendidik Anak Pra Aqil Baligh: Panduan Mendidik Anak Pra-Aqil Baligh (7–10 Tahun)

Mendidik Anak Pra Aqil Baligh: Panduan Mendidik Anak Pra-Aqil Baligh (7–10 Tahun)

By : Nur Aynun

ISBN : 978-602-04-7787-9
Publisher : PT. Elex Media Komputindo
Published : 13 - 08 - 2018
Page : 0

Sinopsis

Buku ini menjelaskan tentang pentingnya pendidikan fase pra aqil baligh sebagai masa pembentukan segala aspek penting menjadi hamba Allah yang mukallaf. Bekal hidup sebagai manusia dewasa yang mampu masuk dalam lingkungan sosial yang lebih besar dan memberi kemanfaatan bagi orang lain.

Dalam Islam hanya dikenal dua fase perkembangan, fase pra aqil baligh dan aqil baligh. Ketika seorang anak telah memasuki usia baligh, berapa pun usianya, anak tersebut telah dikenai tanggung jawab seperti orang dewasa tanpa beda sama sekali.

Dalam pandangan Islam setiap anak manusia diciptakan sesuai fitrah Islam. Tapi kenapa kemudian ada anak yang tumbuh sesuai harapan ada juga yang tidak? Karena fitrah ini bisa redup sesuai dengan kondisi lingkungannya. Lingkungan terdekat yang paling besar pengaruhnya pada anak adalah rumah, dan orangtua punya tanggung jawab dan berperan besar untuk mengarahkan anak berkembang sesuai fitrahnya.

Buku Mendidik Anak Pra Aqil Baligh disajikan dengan contoh penyimpangan sosial yang meresahkan masyarakat untuk membuka wawasan berfikir orangtua agar lebih waspada dan sadar untuk senantiasa membersamai anak, membekali anak dengan akidah dan pendidikan yang cukup.

Buku ini juga disajikan dengan contoh tokoh-tokoh terkenal yang sudah memberikan kontribusi pada ummat saat usianya masih muda.

  • Download Sekarang

Wisma Iskandarsyah Blok A 4 -5
Jalan Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
Telp. (021) 7235124



Keep in touch with us..